PUISI UNTUK ORANG TUA - PUISIUNTUK AYAH DAN IBU

"SANG MALAIKAT"

Malam takkan terang tanpa adanya bulan bintang
Siang akan gelap bila matahari enggan terbangun dari singgahsananya
Begitu juga dengan aku yang akan rapuh bila tanpa ridhoMu serta ridho Orangtuaku
Karena ridhoMu dan ridho orang tua adalah pelancar dalam setiap langkahku

Diiringi turunnya hujan saat ini aku tuliskan sepucuk surat kecilku untukMu
Surat yang isinya selalu aku bacakan dalam untaian do’a disetiap sujudku
Agar engkau selalu ingat akan semua permintaan dan permohonanku
Tuhan, Terima kasih atas malaikat duniamu yang kau kirimkan padaku

Mereka melebihi segala perhiasan dan intan yang paling mahal di dunia ini
Malaikat pelindungku kala aku terlelap dan terjaga
Malaikat yang tetap bersamaku kala aku terjatuh dan rapuh, bahkan kala aku lemah dan berbuat salah
               
 Tuhan, ampuni dosa malaikatku, angkat derajadnya
 Ridhoi setiap langkah baiknya, berkahi setiap keputusannya
 Mudahkan segala urusannya, halalkan segala rizkinya
Angkat segala penyakitnya, dan panjangkanlah umurnya

Tuhan, Izinkan aku membalas segala kebaikan yang dengan ikhlas mereka berikan padaku
Izinkan aku mengganti air mata yang sering terjatuh dipipinya karena ulah nakalku
Izinkan aku menebus seiap tetesan keringat yang keluar demi memperjuangkan hidupku
Dan izinkan aku menguraikan senyum terindahnya yang mampu menyinari dunia

Ampuni aku yang selalalu membuatnya terluka
Ampuni aku yang seelalu merepotkan dan memaksakan kehendakku
Aku sadar perkataan tajamnya hanya demi kebaikanku
Aku sadar yang ia ingin adalah kebahagiaanku

Meskipun ku tahu aku tak akan pernah bisa membalas semua itu
Bahkan Intan termahal didunia takkan ternilai oleh perjuangan malaikat dunaku
Namun Tuhan, izinkanlah aku untuk sukses dan menjadi apa yang malaikatku inginkan
Agar aku bisa membuatnya bahagia dan bangga karena telah menemaniku selama di dunia ini
                
Malaikatku, terima kasih atas semua hal yang telah kau perjuangkan untukku
Terima kasih atas segala pengorbananmu yang hanya untukku
Terima kasih atas segala untaian doamu untukku disetiap malam-malammu
Malaikatku kaulah kedua orang tua tersayangku. 

Komentar

Postingan Populer