bisnis untuk pelajar dan mahasiswa (mudah, murah, menguntungkan)

mungkin bagi para pelajar (termasuk saya) dalam benak pernah terlintas cara mendapatkan uang sendiri tanpa terus-terusan meminta dan bergantung pada orang tua, atau mungkin ada yang sudah lelah merepoti orang tua, dan bahkan mungkin ada yang ingin membuktikan pada orang tua bahwa kita juga mampu hidup mandiri dan menghasilkan uang yang jumlahnya lumayan buat mempertebal uang saku.

disini saya akan memberikan beberapa bisnis yang bisa dilakukan para pelajar tanpa menggangu jam sekolah kalian semua. bisnis ini terbilang cukum mudah dan enak aja buat dijalaninnya. jadi anda tidak perlu melamar pekerjan ke instansi-instansi, kantor-kaantor atau bahkan lembur hingga tenga anda terforsis hingga habis.

baiklah dari pada saya berlama-lama bicara kesana kemari yuk segera di simak bisnis yang cocok untuk pelajar :
1. Pengetikan Makalah / Tugas Sekolah
Bisnis yang satu ini kemungkinan sangat laris jika kamu mempromosikannya ke temanmu yang malas mengerjakan tugas / artikel di sekolah, terlebih jika kamu memiliki fasilitas internet, komputer dan hobi menulis yang akan mempermudah kamu dalam menjalankan bisnis ini, maka cepat atau lambat kamu bakal mempunyai pelnggan.
2. Jual Pulsa
nah, kalo yang satu ini tak perlu dipertanyakan lagi pasti sudah banyak yang membutuhkan pulsa terutama anak kalangan pelajar, bahkan pulsa adalah kebutuhan pokok sebagai fasilitas berkomunikasi. jadi dijamin sudah pasti laris deh.
3. Bimbingan Belajar
buat kalian yang mempunyai pengetahuan lebih terytama pada materi UNAS, kalian bisa berbagi ilmu dengan teman atau adik kelas yaitu mengadakan private / bimbingan belajar, nah makanya jadi pelajar yang rajin ya sob biar bisa memanfaatkan ilmunya.
4. Bisnis Online (Blog)
Anda bisa memulai bisnis online dari kamar tidur. Anda bisa membuat situs, blog atau toko e-commerce yang menghasilkan pemasukan pasif meski Anda harus mengikuti perkuliahan atau kesibukan sekolah.
jika situs atau blog Anda sudah mendapat tempat di hati pembaca dan banyak dikunjungi, coba tawarkan ruang untuk beriklan di halaman utamanya, atau iklan dalam berbagai bentuk kepada perusahaan besar yang memiliki relevansi dengan konten yang Anda muat. Dengan demikian, perusahaan tersebut bisa dikenal oleh pembaca situs/ blog dan Anda bisa menikmati keuntungan. 
dengangan semakin banyaknya orang yang bisa mengakses internet, peluang usaha semacam ini juga makin terbuka lebar. Jika Anda seorang mahasiswa / pelajar yang suka menulis atau menyukai dunia maya untuk berinteraksi dan menuangkan gagasan, cobalah peluang ini. Syaratnya diperlukan ketelatenan dan displin diri yang keras untuk membangunnya setiap hari. Meski mudah memulainya, keberhasilan dalam bisnis online (seperti halnya bisnis di dunia nyata) memerlukan waktu dan tenaga. Jadi jangan berharap bisa meraup untung dalam waktu singkat dengan sedikit kerja keras.
5. Laundry anak kos
Angkat tangan Anda jika semasa kuliah Anda kewalahan harus mencuci sendiri pakaian kotor Anda. Menjalani perkuliahan yang padat dan mengerjakan tugas-tugas dan makalah sudah menyita banyak waktu dan tenaga. Dan ditambah pekerjaan mencuci dan menyeterika pakaian, semua ini seolah tak ada habisnya.
Bagi mahasiswa yang tinggal di kos, lebih praktis untuk menggunakan jasa laundry yang terjangkau daripada harus membeli deterjen, mencuci dan menyeterika semua pakaiannya sendiri. Terutama di musim-musim ujian, bisnis semacam ini bisa menuai banyak untung.
6. jualan baju, aksesoris, dll
jika kamu memiliki teman yang fashionable anda wajin mempromosikan barang-barang anda kepada mereka pasti sangat laris deh, terutama baju yang lagi trend, aksesori seperti bros, kerudung, kalung, gelang, aksesoris hp, ipad, dll.

sebenarnya masih namyak lagi bisnis yang bisa saya sampaikan, tapi kalau dijabarkan satu-satu ya bakal jadi buku deh kayaknya. hehe
intinya dalam berbisnis jangan takut gagal, yang penting niat!
kegagalan adalah ujian bagi seorang pembisnis.
asalan usaha dan kerja keras dijamin sukses. amiiiin :)
semoga sukses, dan jika ada bisnis lain menurut anda silahkan tulis pada kolom komentar :) 

Komentar

Postingan Populer